Cara Ampuh Menghemat Baterai Android

Cara Ampuh Menghemat Baterai Android - Hallo sahabat Download Applikasi Androit Gratis, Pada sharing Download Applikasi Androit Gratis kali ini yang berjudul Cara Ampuh Menghemat Baterai Android, saya telah menulis review dari applikasi tersebut yang saya proleh dari berbagai sumber (www.google.co.id). mudah-mudahan isi postingan Download Applikasi Androit Gratis yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Download Applikasi Androit Gratis.

Judul : Cara Ampuh Menghemat Baterai Android
Link : Cara Ampuh Menghemat Baterai Android

lihat juga


Cara Ampuh Menghemat Baterai Android


Android, Android dan Android yaa Nama ini sudah Tidak asing lagi di Telinga kita, yaa karena Kepopuleran Android ini Banyak orang yang menyukainya dan Menggunakannya, karena kepopuleran ini juga Banyak pengguna Android yang mengeluhkan Borosnya baterai Android ini, Tapi di sini saya akan Menbagikan cara Ampuh menghemat Baterai Android anda, Mau Tau caranya, Langsung simak saja,,

1. Bersihkan Aplikasi di Belakang Background
para pengguna android terkadang Tidak Mengerti dan Tau setelah membuka Aplikasi tetapi Tidak Menutupnya(EXIT) Terkadang mereka hanya Meminimize Aplikasi Tidak Menutupnya, ini berdampak pada Baterai yg menjadi Boros, maka dari itu kita harus menutup Aplikasi dan Cara Menekan Tombol Home beberapa detik dan Pilih Aplikasi yg akan di Buang aktifitasnya dgn menggeser ke kanan/kiri, dgn ini aplikasi Bisa Tertutup.

2. Instal Aplikasi Penghemat Baterai
Fungsinya adlah utk membatasi aplikasi apa saja yg bekerja di belakang Background, jika kita Tidak Rajin menutup aplikasi Kita Bisa memasang aplikasi ini. banyak aplikasi penghemat baterai yg tersedia di Play Store maupun Google, seperti, DU  baterai, Baterai Doctor, Greenify, khusus utk Greenify ini aplikasi yg Terbilang Ampuh utk MenHibernasi aplikasi yg berjalan di belakang Background ketika Layar off jadi akan menghemat RAM dan Baterai. saya dulu juga menggunakan Greenify tetapi karena saya butuh Aplikasi Sosmed yg RealTime jadi saya Uninstal Aplikasi ini, selain Ukurannya yg Kecil penggunaannya juga Mudah, silahkan coba sendiri.

3. Matikan Lalu Lintas Data
ini Terserah pengguna Masing masing, kalu anda adalah orang yg butuh Informasi secara RealTime anda bisa menghidupkan Lalu lintas data agar Pemberitahuan dapat masuk, tetapi jika anda Tidak terlalu butuh anda bisa mematikannya, Tapi ini yg penting lebih baik kita Matikan Lalu Lintas data pada malam hari ketika Tidak di Gunakan, ini utk menghemat baterai dan agar HP Beristirahat, ada penelitian juga menyebutkan bahwa membawa HP saat tidur membuat Tidur kita menjadi Tidak Nyaman dan Menjadi Letih ini karena terkadang kita sebelum tidur bermain HP ini lah yg membuat mata kita Perih, dan terkadang kita juga menunggu SMS atau BBM Masuk inilah yg membuat kita tidur terlalu larut dan ketika BBM/SMS Masuk kita terkejut karena Getaran HP kita. jadi lebih baik kita mematikannya ketika Tidur.

4. Menggunakan Seperlunya
gunakanlah HP anda ketika di perlukan saja jika Baterai anda ingin Hemat. ini adalah Tips yg Paling Ampuh :D

5. Charger setiap Sebelum di gunakan,
ini agar Prokdutifitas kita Tidak Terganggu. Charger setiap Pagi sebelum di gunakan atau pada malam Harinya.

6. Jangan Terus Menerus di Charger
ini yg terkadang terjadi pada kita, Lupa Mencabut Charger kita. Walaupun ada sebagian HP yg sudah mempunyai Fitur Discharger otomatis ketika Baterai mencapai Level 90% tetapi kita Juga Harus waspada dan jangan Lupa mencabut Charger. kalau kita Sering tidak Mencabut Charger padahal baterai sudah Penuh Baterai dapat mengalami Kebocoran yg dapat membuat Baterai kita jadi Lebih Boros. Jangan Juga menelpon saat HP dalam kondisi di Charger, HP kita bisa meledak. Jangan Juga Mencharger dengan Charger yg Bukan Aslinya karena Outputnya Terkadang Berbeda.

7. Mengatur Tingkat Kecerahan Layar
Biasanya penggunaan Layar adl yg Paling tinggi dalam Grafik Pemakaiaan baterai. aturlah kecerahan layar sesuai kondisi pencahayaan.

8. Matikan HP ketika sinyal Lemah
ketika anda pada daerah yang Tidak ada sinyal alangkah baiknya kita beralih ke Mode Air Plane, karena Secara Otomatis bila HP anda Tidak mendapatkan Sinyal HP anda akan Mencari sendiri ini akan membuat Baterai HP anda Boros.
itulah bebarapa Cara untuk menghemat Baterai Android, Mungkin ada yg akan menambahkan lagi bisa di Tambahkan di Komentar, Sekian Terima Kasih!


Demikianlah Artikel Cara Ampuh Menghemat Baterai Android

Sekian Download Applikasi Androit Gratis Cara Ampuh Menghemat Baterai Android, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan mengenai Download Applikasi Androit Gratis kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Ampuh Menghemat Baterai Android dan artikel ini url permalinknya adalah https://downloadapplikasiandroitgratis.blogspot.com/2014/03/cara-ampuh-menghemat-baterai-android.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Ampuh Menghemat Baterai Android"

Posting Komentar